Tips Untuk Meningkatkan Kualtias Sinyal Wifi Dirumah Anda

Kegagalan untuk menambahkan perlindungan ke jaringan Wi-Fi Anda berarti membuka jaringan Anda untuk freeloaders. Pengguna tambahan memperlambat koneksi internet Anda dengan menggunakan bandwidth internet. Itu sebabnya ZDNet merekomendasikan agar semua pemilik rumah melindungi akses ke router mereka dengan kata sandi yang kompleks dan keamanan WPA2. Menjaga jaringan Wi-Fi di rumah Anda tetap aman dari penyusup sangat penting jika rumah Anda diotomatiskan. Setiap perangkat yang terhubung menggunakan bandwidth, dan semakin banyak perangkat luar yang menggunakan jaringan Anda, semakin kecil kemungkinan perangkat rumah otomatis Anda akan mendapatkan bandwidth yang mereka butuhkan. Selain itu, gunakanlah jasa internet pelosok yang baik supaya anda bisa mendapat sinyal internet yang layak jika anda tinggal di luar kota mangoesky.

Optimalkan pengaturan router Anda

Menguji berbagai pengaturan pada router Anda dapat meningkatkan kekuatan dan kecepatan sinyal di rumah Anda.

Beberapa router memiliki pengaturan hiburan yang memprioritaskan bandwidth saat Anda bermain game atau streaming konten. Strategi ini kurang efektif ketika banyak pengguna berbagi koneksi Wi-Fi secara bersamaan, jadi coba matikan pengaturan hiburan.

Meskipun bersifat teknis, Anda dapat mencoba mengatur ulang ambang batas Permintaan untuk Mengirim (RTS) pada router Anda. Pada dasarnya, protokol ambang batas RTS membersihkan saluran transmisi data sebelum paket data dikirimkan. Dalam jaringan Wi-Fi yang penuh sesak, seperti kompleks apartemen, menetapkan ambang batas RTS Anda ke angka yang lebih rendah dapat membantu meningkatkan kinerja Wi-Fi.

Pilih saluran Wi-Fi baru

Coba alihkan router Anda dari saluran Wi-Fi 2,4 GHz standar ke saluran 5 GHz untuk meningkatkan kecepatan internet Anda dengan mendapatkan lebih banyak bandwidth dan lebih sedikit gangguan. Frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz menawarkan beberapa saluran transmisi internet, tetapi 2,4 GHz hanya menawarkan 14 saluran, dan 14 saluran transmisi tersebut tumpang tindih. Saluran yang tumpang tindih dapat menyebabkan paket data melakukan perjalanan bolak-balik di saluran tetangga untuk saling mengganggu yang menyumbat bandwidth dan memperlambat koneksi Anda. Sebaliknya, 5 GHz menawarkan 23 saluran yang tidak tumpang tindih. Memilih saluran pada pita 5 GHz dapat meminimalkan jumlah pengguna lain pada frekuensi Anda. Namun, beberapa router terbatas pada pita 2,4 GHz. Jika router Anda terbatas pada 2,4 GHz, pilih salah satu saluran 1, 6 atau 11. Saluran ini mengalami tumpang tindih paling sedikit dari saluran lain, terutama jika Anda bisa membuat tetangga Anda hanya menggunakan saluran 1, 6 atau 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *